[Review] Seven Something

Seven Something (2012)
Date of watching: 10 August 2012
Cinema: Blitz Megaplex
Duration: unknown *ada kali 2 jam*
Starring by: Jirayu La-ongmanee, Sutatta Udomsilp,
Sunny Suwanmethanont, Cris Horwang, Suquan Bulakul, Nichkhun Horvejkul
Directed by: Paween Purijitpanya, Adisorn Tresirikasem, Jira Maligool

Intisari: Seven Something adalah film omnibus yang menyajikan tiga kisah cinta dalam perspektif yang unik. Semua kisah di dalamnya berhubungan dengan angka 7, makanya nggak heran bila tagline film ini berbunyi, “every seven years, something changes”. Di bagian pertama, kisah berjudul “14” menceritakan tentang kisah cinta antara anak SMA bernama Puan (Jirayu La-ongmanee) dan Milk (Sutatta Udomsilp). Hobi Puan mendokumentasikan pacarnya, Milk, dalam bentuk foto dan video membuatnya terkenal dan memiliki banyak fans di dunia maya. Awalnya Milk tidak keberatan dengan hobi Puan, sampai suatu hari sebuah kejadian tidak mengenakkan membuat mereka bertengkar hebat. Kisah kedua yang berjudul “21/28” menceritakan tentang perpisahan antara dua bintang film ternama, Jon (Sunny Suwanmethanont) dan Mam (Cris Horwang) akibat skandal yang dilakukan salah satu dari mereka. Mereka dipertemukan kembali setelah sekian lama berpisah, saat Mam mengajak Jon untuk membintangi sekuel film yang dulu pernah menyatukan mereka. Sementara di kisah ketiga yang berjudul “42.195”, kedua tokoh utamanya tidak disebutkan namanya. Sang wanita (Suquan Bulakul) tidak sengaja bertemu seorang pelari tampan (Nickhun Horvejkul) saat mereka bertabrakan di sebuah taman. Usia dan masa lalu yang kelam mengancam kisah cinta mereka berakhir bahagia. Dari ketiga kisah cinta ini, mana yang berakhir bahagia?


*Special thanks to: Babeh Helmi, my Kompasianer fellow, untuk ajakan nonton premiere film ini! Yang penasaran dengan sosok Babeh Helmi dan pengen baca review Seven Something versinya, bisa dilihat di sini dan di sini.

###

Visually very beautiful! Nggak hanya wajah para pemainnya aja yang ganteng dan cantik, GTH bener-bener manjain penonton film ini dengan pengambilan gambar yang sangat baik dan indah. Liat aja setting tempatnya, bener-bener diperhatiin banget sama ketiga sutradara film ini. Mulai dari “14” yang menyorot sebuah taman sewaktu Puan dan Milk berkencan, “21/28” yang memperlihatkan pantai dan laut yang indah waktu Mam dan Jon syuting film pertama mereka, sampai pemandangan matahari terbit di sisi kiri sang wanita di kisah “42.195”. Semua pemandangan indah itu bikin suasana cerita makin romantis, dan tentunya bikin gue penonton makin pengen jalan-jalan ke Thailand!

Di antara ketiga bagian film ini, gue paling suka dengan bagian ke-dua. Dari segi cerita, “21/28” emang rada lebay, soalnya tentang kisah cinta antara aktor dan aktris terkenal yang saling benci gara-gara salah satu di antara mereka selingkuh. Cuma segitu garis besar cerita yang bisa gue kasih tau, selebihnya mending lo tonton sendiri. Kenapa gue paling suka dengan bagian ini? Soalnya banyak scene yang lucu. Trus kelar ngakak kegelian abis nonton adegan-adegan lucu itu, dengan suksesnya sutradara Adisorn Tresirikasem ngaduk-aduk perasaan sampe gue hampir menitikkan air mata karena dialog di antara kedua tokoh utama yang menurut gue dalem banget.

Secara keseluruhan, gue suka dengan film ini. Satu-satunya hal yang mengganggu saat gue nonton hanyalah teriakan para fans Nickhun, aktor di bagian ketiga “42.195”, yang juga dikenal sebagai salah satu personil boyband Korea 2PM. Gileee bener! Yang tereak bukan hanya fans cewek aja, tapi juga fans cowok dengan jeritan ngebass! Ck ck ck, gimana kalo Nickhun beneran dateng pas presscon sebelum filmnya dimulai ya? Bisa rubuh Blitz Megaplex gara-gara pada heboh fangirling >.<

Suasana presscon Seven Something @ Blitz Megaplex Grand Indonesia
(dok. pribadi)

Anyway, film ini dibikin oleh production house GTH sebagai bentuk perayaan ultah mereka yang ke-7. Film ini bikin gue jadi tertarik untuk nonton lebih banyak lagi film Thailand, bukan hanya yang bergenre horor aja, tapi juga genre rom-com kayak gini. Buat yang JOMBLO mau nonton, disarankan untuk nggak nonton film ini di hari Jumat ato Sabtu malem karna ada banyak pasangan yang asik pegang-pegangan tangan ato bisik-bisik mesra bikin geli nambah adegan nggak penting! Yah, kecuali kalo lo termasuk dalam kaum yang suka nambah adegan saat nonton film, silakan aja sih, hehehe~

Trivia: Di film ini, aktor Sunny Suwanmethanont yang berperan jadi Jon harus berusaha keras untuk naikkin berat badannya sampe 15 kg! Jadi waktu ngeliat badannya yang gemuk, lo jangan kaget atopun berpikir itu tipuan kamera. That’s really his body! Uhm, tapi tenang aja karna dia udah balik kurus lagi kok dan pas gue kemaren ngeliat dia di Blitz, gantengnya beneran nggak nyantai! Tapi gue gengsi mo minta foto bareng, soalnya kebanyakan yang foto sama dia tuh abege-abege yang hobi jejeritan “kyaaa! kyaaa! you’re so cute, I’m gonna die!”

Quotes: Berhubung ini film Thailand, gue nggak terlalu ngeh dengan kutipan-kutipan di film ini. Harap maklum ya, gue sibuk baca subtitlenya juga waktu nonton, hehehe~

Rating: “So sweet! I wish I didn’t watch it alone!”

###

BONUS STILLS from Seven Something Blog! *Yang gampang mimisan, siap-siap tissue yak*

Jirayu La-ongmanee (sumber foto: sevensomething.com)

Suquan Bulakul and Nickhun Horvejkul (sumber foto: sevensomething.com)

and last but not least…

Sunny Suwanmethanont (sumber foto: sevensomething.com)

5 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s