[Review] Taken 2

Taken 2 (2012)
Date of watching: 3 October 2012
Cinema: Setiabudi One 21
Duration: 91 minutes
Starring by: Liam Neeson, Maggie Grace, Famke Janssen, Rade Šerbedžija
Directed by: Olivier Megaton

Intisari: Setelah berhasil menyelamatkan putrinya, Kim (Maggie Grace), dari penculikan dan sindikat pelacuran kelas kakap di Paris, Bryan Mills (Liam Neeson) rupanya masih belum bisa hidup tenang. Ayah sang penculik yang dibunuh oleh Bryan, Murad Hoxha (Rade Šerbedžija) merencanakan pembalasan dendam. Sekarang giliran dirinya dan sang mantan istri, Lenore (Famke Janssen), yang menjadi korban penculikan di tengah liburan mereka di Turki. Beradu dengan waktu yang semakin sempit dan kondisi Lenore yang sekarat, Bryan memutar otak agar bisa membebaskannya. Dia tidak berjuang sendirian karena kali ini Kim membantunya membebaskan sang ibu. Berhasilkah mereka bertiga lolos dengan selamat dari tangan para penculik kejam itu?

# # #

Liam Neeson masih menunjukkan kharisma dan performanya yang tangguh sebagai bekas agen CIA Bryan Mills yang mencoba melindungi keluarganya di Taken 2. Jujur, sekuel ini nggak banyak bedanya dengan Taken yang dirilis 2008 lalu. Ceritanya masih seputar penculikan dan pastinya nonjolin banget keahlian Mills yang sampe sekarang masih bikin gue terkagum-kagum.

Bayangin aja, udah diculik dengan kepala tertutup dan tangan serta kaki yang terikat, Mills masih bisa mengidentifikasikan lokasi tempat dia diculik dengan sangat akurat. Keren banget nggak tuh!

Meskipun aksi Mills di sini tetep keren, gue agak kecewa dengan pemilihan para penjahatnya. Soalnya, menurut gue, biasa banget dan nggak ada skill penculikan yang lebih oke dibandingin komplotan di film pertamanya. Belum lagi rata-rata penjahatnya udah uzur dengan kemampuan bak-bik-buk yang agak letoy.

Untunglah itu masih ketolong dengan jalan cerita penculikan yang juga memerangkap Mills di dalamnya. Ditambah lagi sang anak, Kim yang merupakan alumni peristiwa penculikan, ikut ngebantu bapaknya buat meloloskan diri dan nyelametin ibunya dari para penjahat.

Yah, bolehlah… Setidaknya kerjaan Kim bukan cuma pacaran dan dandan aja~ Meskipun gue masih ngerasa aneh juga sih, kok ada korban penculikan yang nyaris dijual jadi wanita penghibur tapi nggak ngerasa trauma dan doyan banget pergi tanpa ngabarin ortunya ke mana dan sama siapa. Weww!

Nggak banyak yang bisa gue ulas tentang Taken 2 karena ini adalah jenis film yang emang cuma buat ditonton tanpa harus dibahas lebih rinci setelahnya. Selain kualitas akting Neeson dan Grace yang semakin oke, hal lain yang mencuri perhatian gue adalah pemandangan Turki yang keren.

Entah kenapa Taken yang bersetting di Paris ga membuat gue merasa terpesona oleh berbagai pemandangan di dalamnya. Pusat mode dunia itu kalah keren sama alur cerita Taken yang memikat. Sementara lokasi syuting di Turki untuk Taken 2 ini bener-bener berhasil mencuri perhatian gue di beberapa adegan seru. Gue jadi pengen banget ke Turki setelah nonton film ini. Ada yang mau bayarin? Hehehehe~

Trivia: Mills dan Kim berusaha untuk meloloskan diri dari penjahat dengan menembus Kedutaan Besar Amerika Serikat bagaimana pun caranya. Di film ini Kedubes AS digambarkan di Istanbul, padahal lokasi sebenarnya ada di Ankara, ibukota Turki. Di Istanbul hanya ada Konsulat AS.

Quotes: When a dog has a bone the last thing you want to do is take it from him. (Bryan Mills)

Rating: Okelah…

*Movie stills taken from: screenrant.com, moviefanatic.com, entertainment weekly

4 Comments

  1. @joegievano: mungkin juga ya, gue sih ga inget pernah ketemu secara langsung apa ga, tapi nama lo gue inget.. anyway, thanks ya udah mampir.. kalo lo ada acara yang berhubungan dengan film, dll bisa kasih tau gue biar gue mampir dan nulis review / liputannya😀

Leave a Reply

