[Review] Hotel Transylvania

13542571911777067231

Hotel Transylvania (2012)
Date of watching: 25 November 2012
Cinema: Platinum XXI
Duration: 91 minutes
Starring by: Adam Sandler, Selena Gomez, Andy Samberg, Kevin James
Directed by: Genndy Tartakovsky

Intisari: Dracula (Adam Sandler) membangun sebuah kastil megah yang diberi nama Hotel Transylvania. Selain berfungsi sebagai tempat tinggalnya bersama sang putri cantik, Mavis (Selena Gomez), Hotel Transylvania menjadi tempat penginapan khusus para hantu dan monster. Aman dan jauh dari gangguan manusia. Sampai suatu ketika seorang anak muda, Jonathan (Andy Samberg), datang ke kastil itu tepat pada perayaan ultah Mavis yang ke-118 tahun. Bagaimana cara Dracula mengusir manusia pengganggu itu dari para tamunya dan, terlebih lagi, Mavis putrinya?

13542569631022845678

###

Hotel Transylvania tayang di bioskop dalam waktu bersamaan dengan Breaking Dawn part 2 saat gue nonton ini di Platinum XXI minggu lalu. Thanks to Mas Hazmi Srondol, gue bisa nonton film ini dengan gratis tanpa harus ngantri panjang di loket barengan Twihards (*sebutan untuk penggemar film seri Twilight) yang segambreng itu. The privilege of being a blogger, hehehe~

Inti ceritanya sih sederhana. Tentang ketidakakuran antara manusia dengan para hantu dan monster. Seperti umumnya film animasi lainnya, Hotel Transylvania pun punya pesan untuk disampaikan, yaitu tentang menerima perbedaan dengan baik. Manusia dan makhluk gaib bisa hidup berdampingan dalam damai asal tidak saling mengganggu.

Dalam perspektif yang lebih luas lagi, penonton (terutama anak-anak) diajarin untuk nggak berprasangka buruk tentang orang lain dan nggak takut pada hal-hal baru atau perbedaan. Justru perbedaan bisa membuat hidup lebih indah dan berwarna. Sama seperti kehidupan di Hotel Transylvania yang jadi lebih ‘hidup’ dan seru sejak Jonathan hadir di tengah-tengah kumpulan makhluk menyeramkan itu.

13542568991316652142

Meskipun bercerita tentang vampir, serigala dan monster-monster seram lainnya, film animasi ini digarap sedemikian rupa sehingga terasa kocak dan menghibur. Anak-anak yang nonton film ini aja kerap kali gue dengar tertawa gemas melihat kelucuan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh di dalamnya.

Warna-warni yang bagus serta kehalusan gambar dan gerak para tokoh kartun di film ini membuat mata gue nyaman saat menontonnya. Ditambah lagu “Zing” yang dinyanyikan oleh semua tokoh di bagian akhir film, Hotel Transylvania menjadi hiburan yang segar untuk disimak bersama anak-anak atau anggota keluarga lainnya.

1354257123792794027

13542571581051756256

Trivia: Lagu “Zing” ditulis oleh Adam Sandler bersama Roberst Smigel dan Dennis White. Di lagu ini, Adam nyanyi bagian rap-nya lho!

Quotes: The last thing I’ll want to do is hurt her and you. (Jonathan)

Rating: Amu-ZING

*Movie stills taken from: shockya.com, filmoria, upcoming-movies.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s