[Soundtrack] You’re Next: Dwight Twilley ~ Looking for the Magic

1364993604_Screen_Shot_2013-04-03_at_2.29.14_PM

Film yang bagus rasanya kurang lengkap kalo ga diiringi musik latar yang keren. Nggak perlu segambreng lagu, satu lagu aja pun cukup untuk menghiasi sebuah film. Dengan dua syarat tentunya, lagu itu harus catchy and memorable.

Dan gue nemuin lagu dengan deskripsi seperti itu waktu nonton “You’re Next”. Film bergenre thriller yang bertema home invasion ini adalah salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Well, at least salah satu film yang paling gue tunggu, hahahaha~

Filmnya boleh aja serem dan bikin jantung mau copot. Tapi soundtrack yang dipakai dan diputar berulang-ulang di “You’re Next” emang beneran keren dan somehow it completes the certain scene on this movie.

Lagu yang berjudul “Looking for the Magic” ini dibawakan oleh Dwight Twilley Band di tahun 1977. Karena pengen tau lebih banyak tentang lagu ini, gue pun akhirnya browsing dan nemuin artikel di movies.com yang memuat kutipan interview sang sutradara, Adam Wingard, dengan Film School Rejects.

“Saya menginginkan lagu yang terdengar seperti hit nomor satu tapi belum pernah didengar sebelumnya. Nyari lagu seperti ini lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan, tapi kami tetap berusaha. Banyak lagu Prancis yang kami dengarkan untuk mencari referensi. Kami juga bertanya kepada salah satu composer utama yang terlibat dalam film ini, Kyle McKennen, saya bertanya padanya karena pengetahuan musiknya sangat luas, mulai dari lagu-lagu indi sampai yang tidak terkenal sekalipun, dia seperti ensiklopedia musik berjalan. Jadi saya memberikan ciri-ciri lagu yang saya inginkan, dan dia memberikan saya 11 lagu. Salah satunya adalah “Looking for the Magic”. Saya belum pernah mendengar lagu itu. Saya mainkan lagunya beberapa kali dan saat itu saya berada di rumah Simon (penulis naskah sekaligus salah satu produser film “You’re Next”). Saya memanggil Simon untuk ikut mendengarkan lagu tersebut dan kami berdua langsung setuju, “Oke, ini lagu yang pas. Ini yang kita cari selama ini.”

Buat yang belum nonton “You’re Next”, gue rekomendasiin nonton film ini karena ceritanya simple tapi digarap dengan keren. Dan pastinya kalian bakalan suka banget sama soundtrack yang gue bahas ini. Buat yang udah nonton filmnya dan penasaran dengan judul lagu dan artis yang nyanyiin lagu tersebut, nih gue kasih videonya (audio only) plus liriknya. Enjoy!🙂

“Looking for the Magic”
by Dwight Twilley Band

All my life I’m looking for the magic
I’ve been looking for the magic
Fantasize on a silly little tragic
I’ve been looking for the magic
In my eyes

Oh, oh, oh, I’m
Looking for the magic in my eyes
In my eyes
Baby in my eyes

Only child is a silly little ragged
She’s been looking for the magic
Stay awhile til the city is a desert
She’s been looking for the treasure
In my eyes

Because a photograph is
Like an hourglass out of time
And then I never laughed
Because I never had no time

Oh, oh, oh, I’m
Looking for the magic in my eyes
In your eyes
Baby in your eyes

Leave a Reply

